Tulisan dan Keutamaan La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim

570 views
La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim
Pixabay.com

Secangkir Ilmu — Quran dan hadits (ucapan Nabi Muhammad SAW) memiliki banyak ungkapan atau ayat yang mempunyai makna lebih dalam dari apa yang kebanyakan kita ketahui. Salah satunya adalah La hawla wala quwwata illa billah. Kita dapat menemukannya dalam banyak hadis.

Dan, ini juga salah satu dari banyak ungkapan atau kita juga bisa menyebutnya sebagai doa yang Nabi Muhammad rekomendasikan kepada kitas sebagai seorang  Muslim, untuk mengatakannya sebanyak yang kita bisa setiap hari.

Banyak Muslim yang sudah mengamalkannya, namun, banyak pula Muslim yang mengatakannya tanpa mengetahui maksud dan tujuan yang lebih besar lagi di balik kalimat ini. Jadi, berikut adalah beberapa informasi tentang frase yang luar biasa ini.

Arti La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

La hawla wala quwwata illa billah dapat diterjemahkan sebagai “tidak ada kekuatan atau kekuatan kecuali yang satu melalui Allah.” Kita akan benar-benar tahu maknanya jika kita melihatnya dari arti ungkapan ini per kata. Jadi, per kata, akan seperti ini.

La = tidak

Hawla = berubah

Wa = dan

La = tidak

Quwwata = kekuatan atau kekuatan

Illa = tapi atau kecuali

Bi = dengan atau dengan cara

Llah = Allah

Dari terjemahan kata demi kata, kita bisa mendapatkan makna seperti yang disebutkan di atas. Namun, jika kita melihat makna ini semakin dalam, ada efek besar yang bisa kita dapatkan.

Arti Mendalam tentang La Hawla Wala Quwwata Illa Billah

La hawla wala quwwata illa billah, berdasarkan makna di atas, bisa dikatakan sebagai pernyataan pengakuan akan kehebatan Allah. Dalam ungkapan ini, kita melihat bahwa tidak ada perubahan di dunia ini dan kehidupan kita yang terjadi tanpa kekuatan atau keterlibatan dari Allah.

Pernyataan ini sendiri memiliki arti lebih besar, karena, Anda sebagai manusia telah mempercayai semuanya kepada Allah. Inilah yang harus dilakukan seorang Muslim terhadap tuhan mereka.

Makna ini juga memiliki hubungan yang kuat dengan kehidupan kita, akhir-akhir ini. Kebanyakan orang masih takut melakukan sesuatu untuk hidup mereka, karena mereka khawatir mereka akan gagal.

Ini sebenarnya bagus, karena mereka telah mengembangkan semacam kesadaran akan kejadian yang tidak terduga di masa depan. Namun, beberapa orang, dan bahkan kita, Muslim, masih berpikir dan menghubungkan segala sesuatu dengan hal fisik, seperti uang dan kekuatan dari manusia lain.

Kami biasanya berpikir bahwa uang adalah segalanya. Uang mempengaruhi segala sesuatu di dunia ini. Atau, dalam kasus terburuk, beberapa orang dengan kekuatan, posisi dan tentu saja sekali lagi, uang, adalah salah satu yang menentukan segala sesuatu yang dapat terjadi pada kehidupan kita.

Kondisi ini sebenarnya berbahaya bagi umat Islam, karena hal itu membuat kita lupa akan posisi Allah dalam hidup kita yang seharusnya menjadi Tuhan yang memiliki kuasa atas segala hal yang kita miliki.

Jika kita bisa mengerti La hawla wala quellata illa billah secara mendalam, kita tidak akan tersesat dari jalan yang benar, seperti yang dijelaskan di atas. Kita dapat mengatakan bahwa ini adalah ungkapan penting yang harus kita terapkan dalam hidup kita, jadi kita bisa menjadi seorang Muslim sejati.

Keutamaan La Hawla wa La Quwwata Illa Billah

La Hawla Wala Quwwata Illa Billah
Pixabay.com

Dengan memahami bahwa segala sesuatu di dunia ini dan kehidupan kita berubah karena kehendak Tuhan, kita bisa mendapatkan banyak manfaat yang tidak dapat diperoleh orang lain. Pertama, bagaimana kita akan melihat hidup kita. Mengakui kekuatan Allah adalah seperti menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Allah.

Dan, sebagai Muslim, kita harus tahu bahwa satu-satunya yang memiliki kekuatan sejati dan agung adalah Allah yang Agung. Jadi, pada dasarnya, kita menyerahkan hidup kita kepada tangan terbaik yang pernah kita temukan, Allah Yang Maha Kuasa. Dengan pola pikir ini, kita akan bisa mengungkapkan rahasia kebahagiaan dan kesuksesan. Mengapa?

Kebahagiaan datang dari kondisi dimana yang kita inginkan terpenuhi. Dan, ketika kita tidak pernah merasa terpenuhi, kita tidak akan bisa merasakan dan mencapai kebahagiaan sejati. Dengan menyerahkan diri kita kepada Allah melalui La hawla wala quwwata illa billah, pada dasarnya kita akan bisa merasa bersyukur atas apapun yang kita miliki dan terima dalam hidup kita.

Di sinilah kita bisa merasakan kebahagiaan sejati. Anda tidak dapat melihat bahwa kita melepaskan segalanya dan jangan mencoba sama sekali untuk menjadi lebih baik. Itu salah. Di sinilah rahasia kedua yang mempengaruhi kesuksesan kita berasal dari La hawla wala quwwata illa billah.

Sukses datang dari buah kerja keras kita. Dan, Anda bisa membayangkan bahwa kerja keras dengan menyertakan Allah akan menjadi penolong kita. Ya, karena kita memberikan segalanya kepada Allah, dan hal itu akan sangat berbeda dari apa yang biasa Anda lakukan tanpa itu. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri kita. Dan, Anda tidak akan mengalami masalah pada pekerjaan Anda karena Anda akan menemui solusi di setiap  jalan Anda.

Pola pikir La hawla wala quellata illa billah semacam ini akan membantu Anda bertahan dalam persaingan yang ketat hari ini. Hati dan pikiran yang tenang akan Anda dapatkan karena aplikasi La hawla wala quwwata illa billah dalam hidup Anda juga memberi Anda fokus untuk melihat sesuatu dengan jernih.

Ini adalah hal yang baik untuk memecahkan masalah atau menciptakan sesuatu yang lebih inovatif daripada yang pernah Anda bayangkan. Karena itu, ada kemungkinan besar akan melakukan terobosan yang akan membawa Anda pada tujuan sukses yang telah Anda impikan begitu lama.

Manfaat lain dari La hawla wala quellata illa billah adalah kemampuannya untuk menyembuhkan dan mengatasi banyak masalah. Misalnya, ketika kita sakit, dengan menggunakan ungkapan megah ini sebagai dasar untuk membentuk pola pikir kita, kita bisa mendapatkan penyembuhan dan cara mencegahnya.

Sebenarnya ada alasan untuk kondisi ini. Bila kita tidak menyerahkan diri kepada kuasa Allah, kita hanya menambahkan lebih banyak tekanan di dalam pikiran kita. Alhasil, kita akan menjadi manusia yang lemah dan selalu mengutuk diri sendiri.

Hal ini akan mempengaruhi kondisi fisik kita, yang bisa memperlambat proses penyembuhan penyakit kita. Tentu saja, kita tidak bisa bergantung pada pola pikir seperti ini. Kita juga perlu mencoba menyembuhkannya, dengan melakukan terapi dan pengobatan yang sesuai untuk menyembuhkan masalah kesehatan kita. Jadi, jika kita bisa mengerti dan menerapkan makna sebenarnya dari La hawla wala quwwata illa billah dalam hidup kita, insyaAllah kita akan memiliki hidup bahagia.

Gallery for Tulisan dan Keutamaan La Hawla Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *